SELF DDRIVING FOR TEACHER
adalah ketika seseorang menjadi guru mereka harus memiliki wawasan yang luas,mudah ber interaksi dengan murid,berani mengambil langkah untuk meraig mimpinya.
di masa pandemi ini merupaka situasi yang sulit untuk kita semua,termasuk anak anak pelajar. mereka tidak ada motivasi belajar di masa pandemi.kita juga perlu konsisten dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai pelajar.
salah satu guru juga mengatakan di seminarnya bahwa dalam kondisi pandemi sangat menyulitkan untuk kita semua,anak anak tidak mendapatkan suasana sekolah,mereka tidak ada motivasi belajar karena tidak ada teman teman.
proses adaptasi manusia di mulai dari terpaksa kemudian di paksa dan akhirnya menjadi terbiasa akhirnya biasa,begitu juga dengan anak sekolah apalagi ketika daring seperti ini. jadi,peran guru sangat penting dalam keadaan seperti ini, semisal guru memberi game sejenak ketika daring agar terlihat tidak membosankan,
cara belajar orang dahulu dan sekarang pun berbeda,dulu belajar dengan cara menghafal dan konten sama seperti kurikulum,sekarang belajar adalah mencari,aktif,relevan,bermanfaat dan menyenangkan.dulu siswa hanya mendapat informasi dari guru,sekarang siswa mendapat informasi dari berbagai media.
ada 3 jenis belajar yang mungkin di terapkan oleh guru yaitu bermain motorik,bermain bangunan dan bermain peran.
terdapat beberapa elemen self driving yaitu: disiplin.eksploiratif,menjadi pemenang bukan pecundang,berfkir simple,kreatif,kritis,dan mindset yang berkembang,
jadi,kesimpulanya adalah ketika menjadi pendidik kita harus pandai berinteraksi dengan murid,pandai mengendalikan proses belajar mengajar,dan dapat memberikan materi sebaik mungkin agar dapat di cerna dengan baik oleh anak didik kita.
Komentar
Posting Komentar